Selasa, 29 Mei 2012

Pantai Balekambang


Pantai BaleKambang adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk sekedar melepas lelah dan menikmati keindahan panorama lautan. Pantai ini terletak di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Bila dari Kota Malang anda melewati jalan Terminal Gadang, terus ke selatan, melewati bululawang lalu ke Gondanglegi belok kanan terus lalu belok kiri tepatnya ke Kecamatan Gondanglegi, menuju Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 63 km, atau bila ditempuh dalam perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam saja. bisa melewati kepanjen juga. terserah mau lewat mana yang penting kita menikmati perjalanannya. love Touring...


Mengunjungi Pantai Balekambang, Anda akan menemui pemandangan yang sangat indah seperti pantai pasir putih mempesona, landai, dan dihiasi karang laut sepanjang dua kilometer dengan air jernih dan ikan yang berenang di antara kaki Anda, serta Pulau Ismoyo dengan pura dan jembatannya di sebelah barat. Setiap tahunnya pura Hindu yang yang indah dan seperti sempalan Pulau Bali ini menjadi lokasi pelaksanaan upacara ritual dan adat Jalanidhi Puja, serta Suran, atau upacara tahun baru Jawa. Sosoknya yang menawan dan rupawan telah menjadi salah satu hal yang paling ikonik dari objek wisata Pantai Balekambang.

Ada berbagai hal menarik yang dapat Anda lakukan, seperti berkemah di kawasan camping ground di tepi pantai, wisata kuliner dan suvenir, serta memancing sambil menikmati pemandangan matahari terbenam adalah sesuatu yang sederhana, namun sungguh sangat menakjubkan. Untuk menunggu waktu sore, Anda juga bisa sekedar merasakan lembutnya udara di Pantai Balekambang, sambil memandang pemandangan laut lepas yang luar biasa. Anda bisa mengunjungi pulau Ismoyo, terdapat pura seperti tanah lot di Bali. sebuah pulau kecil setelah melewati sebuah jembatan disana sangat indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar